Sunday, July 29, 2012

Bacaan Inspiratif

Berikut ini saya tampilkan daftar nama tokoh2 Indonesia yg punya tulisan2 inspiratif, baik yg ditulis online maupun tercetak. Semoga bermanfaat.

Dahlan Iskan
Keterlaluan jika Anda tidak pernah mendengar nama ini. Ia sebelumnya terkenal sebagai seorang Boss dari perusahaan media bernama Jawa Pos Group. Saat ini, ia lebih dikenal sebagai Menteri BUMN yg kontroversial. Ia sampai saat ini masih aktif menulis, itulah sebabnya nama beliau saya tempatkan di nomor pertama. Lihat juga seri tulisan terbarunya di Manufacturing Hope Jawa Pos. Baca juga bahasan kegiatan beliau oleh rekan2 beliau di JPNN.

Andy Noya
Siapa yang tidak tahu nama jurnalis senior ini. Dia populer sebagai pembawa acara sekaligus penggagas dari acara inspiratif "Kick Andy" yang ditayangkan di Metro TV setiap Jumat malam (dan Re-Run pada Minggu sore). Selang beberapa lama ia juga mendirikan "Kick Andy Foundation", sebuah Yayasan yang terkenal suka membagi2-kan kaki palsu kepada penyandang cacat. Beberapa waktu yg lalu ia juga meluncurkan media baru yakni "Majalah Kick Andy". Di situs-nya juga terdapat tulisan dari sahabat2 beliau.

Rhenald Kasali
Guru Besar Universitas indonesia ini juga punya tulisan2 yg inspiratif. Ia juga memandu sebuah acara motivasi di TVRI. Ia juga seorang penulis buku yg produktif. Lebih lanjut baca juga bahasan proyek beliau: Rumah Perubahan, di blog lain saya.


Pandji Pragiwaksono
Presenter muda sekaligus penyanyi hip-hop ini punya situs blog yg masih aktif di-update sampai saat ini. Ia suka membagikan pandangannya tentang politik, yg mana terbilang jarang disentuh oleh kalangan selebritis, kecuali artis Senayan. Yang paling menonjol dari tokoh ini adalah tulisannya yg (mungkin) cocok di kalangan anak2 muda.

Wimar Witoelar
Tokoh yg sudah jarang terdengar di media ini memiliki situs diskusi yg diramaikan oleh berbagai kontributor penulis dari berbagai bidang keilmuan. Selain situs tersebut, terdapat satu situs sejenis yg memfokuskan diri pada liputan wawancara radio tokoh2 nasional. Situs ini diberi nama Perspektif Baru.

Nama lainnya:
Alexander Sriewijono
Rene Suhardono

Anda tahu nama tokoh sejenis, silakan tambahkan link-nya di bagian komentar. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment