Tuesday, November 1, 2011

Batu, Penghasil Susu

Kali ini saya tulis lagi tentang Kota Batu. Mungkin masih banyak yang belum tahu, kalau Kota Batu merupakan salah satu daerah yang banyak memiliki peternakan sapi. Di sini setidaknya terdapat dua koperasi susu, satu di daerah Pujon (Koperasi "Sae", Jl. Raya Pujon) dan satu di daerah Beji (Koperasi Susu Batu, Jl. (Raya) Beji). Mobil tangki dari perusahaan susu juga sering tampak melewati daerah ini. Lalu, di mana Anda bisa mencicipi hasil peternakan ini?
Setidaknya ada dua tempat yang saya ketahui:
  1. Ini yang paling mudah, yaitu di sebelah barat Alun-Alun Kota Batu. Di sana terdapat Gedung Olah Raga (GOR), dan di sebelah pojok dari gedung tsb-lah terdapat kios penjual susu. Di tempat ini dijual berbagai rasa susu, dan juga madu murni. Catatan: karena tempatnya yg "sempit", jangan terlalu berharap akan pelayanan yang oke di sini.
  2. Yang kedua adalah di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu yang berada di daerah Songgoriti. Di sini juga dijual beberapa hasil olahan susu seperti es krim. Catatan: karena tempat ini adalah tempat pelatihan beternak sapi, maka jangan heran akan bau-bauan semerbak di sekitarnya.
Itu dulu info yang ingin saya bagi kali ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment